14 January 2009
Liburan 2008
Ceritanya telat nih, gpp lah yang penting ada postingan baru deh . Liburan taun ini, kita mampir dulu ke cirebon, maen ke rumah eyang dulu. Berangkat sabtu pagi, naek Argo anggrek, sampe cirebon jam 4 sore, ngaret dikitlah... Ga jalan kemana2, istirahat aja dirumah.

Besok paginya, rame2 pergi ke linggarjati. Zaza sama papa berenang, kalo si mama mah teler , parah dah ahh.... Om nanda sama tante gita juga berenang. Abis berenang, mampir dulu ke Museum Linggarjati. Wah... syerem juga bo.. bangunan tua, dah gitu kata om Nanda banyak "penampakan" hiiiiyyyyy.......


Senin pagi, berangkat ke Jakarta, naek argo jati yang katanya cuma 2 jam perjalanan dah sampe jakarta. Tapiiiiii..... harusnya jam 8 sampe gambir, ini mah jam 10 baru nyampe.. ampun dah... sama aja kek naek cireks. Alhamdulillah sampe depok jam 12 siang. Papa tepar, soalnya sakit . Eh.... selasa paginya Zaza juga sakit . 2 hari panasnya turun klo dikasih parasetamol. Alhamdulillah akhirnya ceria lagi. Tanggal 28nya kita rame2 ke bandung. Alhamdulillah masih kebagian penginapan, secara mo taun baruan gitu lhoo... penginapannya di wisma kartika jalan riau. Istirahat bentar, trus lanjut kemana lagi klo bukan ke FO . Macetnya? jangan ditanya deh hihihi... Abis beliin zaza baju, diajak sama om echa makan ke dago. Wuihhh.... viewnya bagus banget, kita makan di Valley. keren yak!! Besok jam 11an kita dah pulang lagi ke depok, tapi mampir kartikasari dulu beli oleh2 sambil makan mie kocok. Uenak euy!!

Dari bandung, langsung mampir ke Gembrong, beliin zaza mainan masak2an.



 
posted by Mama Zaza at 12:46 PM | Permalink | 0 comments
09 December 2008
Bala-bala aka ote-ote
huehehe... judulnya panjang ya... da abis saya teh urang sunda, biasa bilang bala-bala tapi berhubung tinggal di surabaya, orang sini bilangnya ote-ote. halah! lieur pisan yaaa... yang penting mah enyak lah...


Bahan :
Tauge / kecambah
Wortel iris seperti korek api
irisan daun bawang
merica secukupnya
garam secukupnya
penyedap rasa (lagi males)
telur 1 butir
terigu secukupnya

Cara :
Gampanglah... semua pasti bisa kan? Goreng, sajikan.. tadaaaaa....

 
posted by Mama Zaza at 6:45 AM | Permalink | 2 comments
28 November 2008
Sup Ayam
Terinspirasi dari harian jawapos hari minggu kemarin, akhirnya nyobalah resep ini. Resep aslinya sih zupa soup. Tapi berhubung ga punya pastry, jadilah soupnya aja yang dibuat. Zaza seneng banget sup ini. " Enak maa... mancep!!" gitu katanya, sampe nambah bolak balik lhoo..

Bahan :
1 1/2 sdm maizena campur dengan air
350 ml susu kedelai
5 bh bakso sapi
1/2 ekor dada ayam, direbus, potong2
250 ml air kaldu ayam
2 bh jagung manis, pipil
1 bh bawang bombay cincang
3 siung bawang putih digeprek
margarin untuk menumis
merica dan garam secukupnya

Caranya :
- Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum
- masukkan maizena cair, aduk2
- masukkan air kaldu ayam dan susu kedelai (aku pake susu kedelainya melilea), didihkan
- masukkan bakso, ayam dan jagung
- beri garam dan merica secukupnya

 
posted by Mama Zaza at 7:15 AM | Permalink | 0 comments
Gurame Kukus
Udah lama banget nih baru sempet posting resep lagi. Tadinya sih mau bikin pesmol gurame tapiii... penyakit malesnya lagi keluar jadilah itu gurame di steam aka kukus. Hehehe....

Bahan :
1 ekor gurame ukuran sedang
1 bh wortel iris seukuran korek api
1 ruas jahe iris seukuran korek api
6 siung bawang merah iris
3 siung bawang putih geprek
kemangi secukupnya
garam secukupnya

Cara membuat :
- Gurame dicuci, taburi garam dan jeruk nipis, diamkan 30 menit
- Campur semua bahan, masukkan kedalam pinggan ato loyang, kukus deh kurleb 30 menit.

Kan ga ada pedes2nya tuh... si papa senengnya yang pedes2 jadi ditambahin aja sama tumis brokoli tauge biar ada rasa pedesnya.

 
posted by Mama Zaza at 6:49 AM | Permalink | 0 comments
03 September 2008
Tape Ketan
tape ketan

Biasanya setiap mau lebaran, nenek pasti bikin tape ketan ini, tapi nenek bikinnya yang ketan item. Nah berhubung dirumah adanya ketan yang warna putih, disulap deh jadi warna hejo. Hehehe... Enak lhoo.. eh, puasa ya?! maaf.. maaf.. silahkan diliat aja deh kalo gitu :D

Bahan :
1/2 liter beras ketan
2 keping ragi, hancurkann!! hahaha..
perasan daun pandan secukupnya

Cara :
- Cuci bersih beras ketan kemudian rendam selama 2 jam
- Campur beras ketan yang sudah direndam dengan air perasan daun pandan
- Kukus selama kurleb 30 menit atau sampai matang, diamkan dingin dahulu
- Taburi dengan ragi, simpan dalam wadah
 
posted by Mama Zaza at 12:46 PM | Permalink | 0 comments
15 August 2008
RangeStraw Juice
Ahhh... enaknya diminum pas lagi puanas buanget di surabaya *glek*. Cari yang serba simpel ajalah..
14082008682
Bahan :
15 buah strawberry segar
air perasan jeruk dari 3 buah jeruk
gula secukupnya

Caranya, plang cemplung. Sippp!!!
 
posted by Mama Zaza at 11:23 AM | Permalink | 0 comments
14 August 2008
Sup Campur Aduk
Gara2nya liat masakan di jelang siangnya transtv, ikutan deh buat sup ini. Lumayan juga lho..
12082008666
Bahan :
Baby kailan (sawi hijaunya ta' ganti)
Kembang kol
Telur puyuh
Bakso
Merica sedikit
Bw putih & bw merah goreng
Air kaldu

Caranya, cemplang cemplung aja kok. Simple kan?
 
posted by Mama Zaza at 1:08 PM | Permalink | 0 comments
06 August 2008
Kue Cubit
04082008660
Lagi pengen buatin zaza kue cubit, ikutan bantuin lho.. bagian ngaduk2 aja seeh.. Resepnya nyontek dari Rina Rinso :)
 
posted by Mama Zaza at 12:59 PM | Permalink | 0 comments